Minggu, 20 November 2011

winamp


WINAMP
Winamp adalah suatu pemutar media buatan Nullsoft, yang sekarang merupakan suatu cabang Time Warner. Winamp merupakan perangkat lunak freeware atau shareware yang dapat memainkan berbagi codec dan tipe audio dan juga dapat dikostumisasi.  Sampai saat ini Winamp telah mengeluarkan versi 5.6.22.
Winamp mendukung berbagai macam format musik kontemporer dan khusus file, termasuk MIDI, MOD, MPEG-1 layer audio 1 dan 2, AAC, M4A, FLAC, WAV, OGG Vorbis, dan Windows Media Audio. Ini mendukung pemutaran gapless untuk MP3 dan AAC, dan Replay Gain untuk meratakan volume di trek. Selain itu, Winamp dan impor dapat memutar musik dari CD audio, opsional dengan CD-Teks, dan dapat juga membakar musik ke CD. Winamp mendukung pemutaran Windows Media Video dan Nullsoft Streaming Video, serta sebagian besar format video yang didukung oleh Windows Media Player. 5.1 Surround sound didukung di mana format dan Decoder memungkinkan.

            Winamp juga mendukung berbagai jenis media streaming: Internet radio, Internet telelvision, XM Satellite Radio, AOL video, konten Singingfish, podcast, dan RSS media yang feed. Ini juga memiliki dukungan diperpanjang untuk portable media player, dan pengguna dapat mengakses perpustakaan media mereka di mana saja melalui koneksi internet.

Winamp berfungsi untuk memutar music. Selain itu bisa digunakan dalam visual audio, dalam hal ini kita akan membahas fungsi winamp sebagai aplikasi yang digunakan untuk memutar music.

cara untuk memutar lagu pada winamp :
1.      Klik star pada jendela windows anda, kemudian pilih all program.
2.      Klik kiri pada aplikasi winamp.
3.      Maka akan tampil kotak jendela winamp.
4.      Klik menu file kemudian untuk menambah lagu maka klik sub menu play file(L).
5.      Makan akan tampil dialog box open file sebagai berikut.
6.      Pada look in pilih alamat folder penyimpanan music.
7.      Kemudian klik judul lagu yang anda inginkan.
8.      Kemudian klik tombol open pada bagian pojok kanan bawah.
9.      Setelah itu dalam kotak playist editor akan tampil lagu yang sudah anda pilih.
10.  Untuk memutarnya klik 2 kali pada nama lagu tersebut.
11.  Dengarkanlah.

Kelebihan Winamp
Salah satu kemampuan winamp adalah mengubah skin sesuai dengan selera. Tetapi tidak bisa menggantinya seketika itu juga karena wajib untuk download skin terbaru.
Kekurangan Winamp
·         Banyaknya memori HD untuk satu software ini tidak stabil.
·         Suka error namun dapat memutar video serta mampu untuk dimainkan pada saat bermain game.
·         karena di series 2 Winamp sebenarnya lebih simple, memori HD terlampau kecil untuk menginstallnya, namun sayang tak bisa untuk memutar video.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar