Sabtu, 12 Mei 2012

Makanan yang Meningkatkan Konsentrasi


Konsentrasi yang stabil ternyata perlu didukung oleh asupan makanan yang tepat. Makanan-makanan yang dapat meningkatkan konsentrasi .
  • TELUR
Ternyata hamper semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, bisa didapatkan dalam sebutir telur. Salah satunya adalah kandungan kolin dalam kuning telur yang mampu merangsang perkembangan dan fungsi otak.
  • IKAN
Ikan dikenal memiliki kandungan Omega-3 yang bisa meningkatkan fungsi kognitif otak. Bahkan dengan rutin mengkonsumsi ikan, bisa terhindar dari penyakit gangguan penyampaian pesan ke otak (Alzheimer). Ikan-ikan yang terbaik untuk kesehatan otak adalah salmon, tuna dan ikan haring.
  • SAYURAN HIJAU
Selain baik untuk pencernaan , sayuran hijau seperti bayam, buncit, brokoli, dan kubis ternyata sangat baik untuk mempertajam daya ingat dan konsentrasi. Karena, dalam sayuran ini terkandung vitamin B6, B12, dan folat yang dibutuhkan otak untuk mencegah mudah lupa.
  • COKELAT
Kandungan antioksidan yang terdapat dalam coklat mengandung stimulant alami yang dapat meningkatkan focus dan konsentrasi. Para ilmuwan membuktikan bahwa kandungan antioksidan dalam 2 atau 3 sendok makan bubuk cokelat lebih kuat antioksidannya dibandingkan teh hijau. Selain itu coklat sangat bergizi dan bisa membuat otak rileks.
  • POPCORN
Popcorn mengandung vitamin B6, B12 dan E yang ternyata baik untuk meningkatkan kemampuan otak dan memelihara ingatan supaya tetap focus. Untuk mendapatkan hasil yang optimal , jangan tambahkan gula maupun garam.
  • PISANG
Sebuah penenlitian yang dilakukan sekolah Twickehnham, Middlesex, inggris terhadap 200 pelajar membuktikan bahwa, mereka yang menambahkan pisang dalam menunya. Punya tingkat konsentrasi lebih tinggi. Ini karena kandungan kalium dan vitamin B yang tinggi dalam pisang, bisa meningkatkan konsentrasi belajar dan mempertahankan sistem kerja syaraf.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar