Sabtu, 26 Mei 2012

SOJU dari KOREA


Soju meningkat popularitasnya di kalangan penggemar makanan korea di tanah air akhir-akhir ini. Dengan rasanya yang sedikit manis, soju mudah disukai banyak orang. Fenomena soju hype ini tampak dari tersedianya soju di  berbagai supermarket, bar ,club maupun restoran-restoran ibukota.

APA ITU SOJU
Soju pertama kali dibuat sekitar abad ke 13 keitka korea diinvasi oleh monggilia. Bangsa mongol, yang saat itu telah menguasai teknik distilasi arak dari persia memperkenalkan minuman ini kepada bangsa korea. Distilasi pertama korea didirikan di sekitar kota kaesong. Tak heran jika hingga saat ini soju dikenal dengan nama arak ju di kaseong. Soju menggandung kadar alkohol  kisaran 16,7% hingga 45%. Harganya yang relatif terkangkau menjadikan ia populer dan mudah kita jumpai diseluruh penjuru korea.

JENIS DAN NAMA
Jika anda ingin mencoba soju, di pasaran saat ini tersedia berbagai merek dan jenis. Namun, untuk mengetahui citarasa soju yang sebenarnya, baiknya anda mulai dengan soju yang original dari korea, seperti chamisul dari jinro atau chum churum dari lotte. Kedua merek ini sangat populer di seluruh dunia dan relatif mudah ditemukan diamana-mana. Chamsiul, yang artinya “embun murni”, adalah soju yang difiliter hingga 4 kali dalam proses pembuatannya. Proses ini menghasilkan after taste yang bersih dan murni dari soju tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar